Mengakhiri Parade Kondangan.

Judulnya agak horor yak?
Sehoror pertanyaan sang penganten yang bertanya “kapan nyusul?”😂😂😂

Gak kerasa udah hampir 2 bulan gua kagak mosting apa-apa. Dan kegiatan posting memosting ini pun tergantikan oleh jadwal – jadwal kondangan 😂😂😂.

Dan Gak hanya soal posting memosting. Kegiatan baca membaca website kalian pun (baca: blogwalking) hampir gak pernah terbersit apalagi gua lakuin selama sebulan ini. Dan lagi-lagi kegiatan kondangan ini pula yang lagi-lagi gua kambing hitamkan (padahal kondangan kan gak tiap hari😂) atas minimnya aktivitas posting memosting dan baca membaca gua di website sideviewers ini…

Kondangan yang pertama
Kondangan pertama yang bakal gua bahas pertama ini dateng dari pasangan Anita dan Syarifudin yang notabene nya mereka berdua sama2 sohib deket gua waktu SMA dulu. Malah, percaya gak percaya si Anita sang mempelai wanita sendiri selama 12 tahun terhitung dari sejak kelas 1 SD sampai kelas 3 SMA selalu se-kelas bareng sama gua.

Berawal dari sindiran horor yang gua layangkan ke si Syarifudin waktu kumpul bareng di acara bukber angkatan SMA bulan puasa lalu, mengingat hubungan pacaran mereka yang udah jalan 7 tahun lamanya, dengan iseng dan agak basa-basi, gua pun bertanya ke si Syarifudin dengan bahasa jawa indramayu khas kampung gua. ” kira-kira ente karo si Nita kapan kawine?“ (kira-kira eluh sama si nita kapan nikahnya?). Dan mereka berdua pun cuman bisa tersenyum kaku sambil saling lirik satu sama lain. Dan akhirnya beberapa bulan kemudian, foto ijab kabul dan undangan elektronik acara resepsi pernikahan mereka pun terpampang di sosmed tepat satu hari sebelum undangan fisiknya gua terima.

Dan beberapa hari kedepannya, saat gua dateng ke acara resepsi pernikahan mereka berdua, lagi-lagi dengan bahasa jawa indramayu khas kampung gua yang santai, gua bilang ke si penganten pria. “kapan kuh lagi nyong nyindir kapan ente kawin karo Nita kuh?“ (kapan yah waktu gua nyindir luh “kapan kawin sama Nita tuh?”) si penganten pria lalu menjawab. “lagi bulan puasa. Alhamdulillah geneng doa sing deweke kesampean”. (waktu bulan puasa. Alhamdulillah ternyata doa dari dirimu kesampean). 😂😂😁

image

image

Ngomongin mereka berdua, Gua masih inget dengan jelas, dulu, waktu mereka belon jadian. Waktu itu gua masih kelas 1 SMA. Si Syarifudin pernah tanya-tanya soal Anita ke gua tentang kayak gimana mantan mantannya. Berhubung gua gak terlalu tau soal urusan asmara si Anita ini, terlebih setahu gua saat itu si Anita ini belom pernah pacaran sebelumnya. Gua cuman bisa jawab. “perasaan sih, Anita belon pernah pacaran deh. Selebihnya sih gua gak tau”. Dan seminggu setelah itu pun kabar menggemparkan tentang jadiannya mereka berdua pun  langsung tersebar dan membuat heran seisi sekolahan termasuk gua.

Gimana nggak? Gambaran hidup Anita dan Syarifudin waktu SMA dulu tuh bisa dibilang cukup kontras. Sebenernya, Anita itu bukannya jelek. Cuman postur tubuhnya yang (sorry) agak berisi membuatnya kurang diminati sama cowok-cowok. Sedang Syarifudin sendiri bisa dibilang di angkatan gua itu, dia adalah cowok paling Populer dan paling di idam-idamkan sama kebanyakan cewek (termasuk kakak kelas) disekolah gua.

Yah, di beri anugerah berupa tubuh tinggi proporsional dengan paras Yang bikin Cewek klepek-klepek, terlebih jago futsal dan banyak dikerubutin cewek-cewek cakep membuat image Playboy selalu melekat di diri Syarifudin. Dan hal ini pulalah yang membuatnya terlihat sangat kontras dengan Anita yang bisa dibilang agak cupu dan biasa aja.

Cuman, disinilah letak ke unikan pasangan pengantin yang satu ini. Kini, mereka telah menikah. Sekaligus menghapus keraguan dihati gua soal cintanya si Syarifudin ke si Anita karena mengingat image playboy Yang sering melekat di diri Syarifudin.
Kini… Gua cuman bisa selalu mendo’akan mereka agar rumah tangganya selalu sakinah mawadah dan warohmah. Amin…

Kondangan yang ke dua.
Kondangan yang ke dua datang dari pasangan Linda dan Asep Heryawan (Aher) yang uniknya dilaksanakan dihari yang sama dengan nikahannya Anita dan Syarifudin.

Setelah cukup lama pacaran, akhirnya kedua pasangan yang selalu narsis dan pamer kemesraan di sosmed ini pun akhirnya menikah. Gak ada Yang cukup unik dari pasangan ini, kecuali status si Aher yang notabene dulunya adalah Junior kelasnya si Linda (otomatis junior kelas gua juga) waktu di SMA dulu.

Sayangnya, Berhubung gua agak telat waktu dateng dinikahan mereka berdua, akhirnya gak sempet mengabadikan moment dipernikahan mereka yang bisa gua bagi di postingan ini…

Kondangan Ke tiga
Kondangan yang ketiga datang dari pasangan si Ntuy (bukan nama sebenarnya) dan… Aduh, gua gak inget nama cowoknya siapa. Maklum, gua gak kenal sama si cowoknya sama sekali, sebab sama si Ntuy sendiri pun udah jarang banget ketemu.

Berawal dari pertemuan gua sama si Ntuy di nikahannya si Anita dan Syarifudin, akhirnya dikasih tahu lah gua buat hadir di nikahannya dia yang dilaksanakan dua minggu setelah hari itu. Akhirnya, berbekal undangan secara lisan, akhirnya datenglah gua dinikahan ini.

Berhubung saat gua dateng suasana di nikahan ini udah agak sepi, terlebih gua pun agak buru-buru  jadi gak sempet selfie-selfie atau groufie-groufie. Yang penting bisa mendo’akan kedua mempelai agar pernikahannya sakinah, mawadah dan warahmah… Amin…

Gak banyak hal yang gua tau tentang pasangan yang tengah berbahagia ini, maklum, kayak yang udah gua sebutin diatas, gua sama sekali gak kenal dengan si mempelai cowok dan dengan si mempelai cewek pun udah jarang banget ketemu. Tapi, kalo ngomongin soal si mempelai cewek alias si Ntuy, yang jelas gua udah kenal dia sejak duduk di bangku SD. Dan satu hal yang gua inget dari si Ntuy ini adalah, katanya… Gua tekenin ini juga “katanya” dia dulu sempet suka sama gua (jadi agak GR:mrgreen:). Cuman karena satu dan lain hal, kabar itu pun sedikit demi sedikit hilang ditelan waktu. Dan kalo masalah bener apa nggak nya, cuman dia dan tuhan yang tau. Lagian dia juga udah nikah dan berbahagia ini. Jadi udah gak relevan lagi untuk bertanya tentang benar atau tidaknya kabar yang baru sekedar katanya itu.

Kondangan Ke Empat
kondangan ke empat datang dari si Jek dan pasangannya Kartika yang notabenenya si Jek adalah sohib paling deket gua waktu sekolah di Mts Dulu.

Gua masih inget, dulu, saking seringnya gua nongkrong dan kemana-mana bareng sama si Jek. Sampe-sampe waktu itu ada beberapa geng cewek yang nyebut kalo kita itu kembar. Walaupun sebenernya baik dari struktur muka sama postur badan, gua sama si Jek ini gak ada Mirip-miripnya.

Sebagai sohib yang sangat deket, tentu gua cukup tau tentang perjalanan asmara si Jek yang selalu kental dengan image seorang playboy ini. Dan alhamdulillah, akhirnya petualangan cinta si Jek pun akhirnya berlabuh dihati si Kartika (Ika) yang notabene nya, baik menurut gua peribadi dan menurut si Jek sendiri gak secantik mantan-mantannya yang dulu.

Tapi inilah cinta, gak selalu mengandalkan apa Yang dilihat oleh mata. Tapi apa Yang dirasakan nyaman oleh hati, fan juga bisa sama-sama saling menerima kekurangan dan menjadikan kelebihan pasangan sebagai dasar yang kokoh untuk menerjang rintangan dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Gua sendiri dateng agak telat saat hadir di nikahan si Jek ini. Dan ternyata, beberapa temen-temen se-angkatan gua waktu MTs. Udah pada nungguin dari tadi, sedangkan si penganten sendiri juga udah ganti baju pake pakean biasa dan ikut nongkrong bareng kita-kita temen seangkatannya yang pada hadir diacara nikahannya itu, jadi gak sempet foto-foto dengan si penganten saat masih pake baju nikahannya. Dan si penganten wanita nya pun lagi sibuk nerima temen-temennya juga jadi gak sempet ikut ke foto…

image

image

image

Sebenernya, masih ada satu pasangan lagi yang ngundang gua, cuman karena kesibukan yang membuat gua gak sempet hadir, jadi gak ikut gua posting.

Ok itulah parade kondangan yang tadinya mau gua akhiri di tahun ini. Cuman gua lupa kalo bulan depan masih ada resepsi nikahannya bang Hendrik dan teh Ai yang dilaksanain bulan depan. Tapi cukup dulu deh cerita soal kondangannya. Yang jelas, jangan dulu bertanya ke gua kapan gua nyusul. Karena cepat atau lambat, gua pasti bakal nyusul. Walaupun gua belon tau sama siapa. Malah bisa aja kan nyusulnya sama *kamu! Iyaa… *Kamuuu….😂😂😂 (bukan *kamu yang berkumis dan berjenggot loh yak).

Iklan

Salah satu lagu yang gua suka saat gua masih hidup di tahun 90an

Sebenernya sih gua lagi gak ada inspirasi buat nulis postingan, cuman karena jari-jari tangan gua tiba-tiba kerasa gatel bin ngebet banget buat bikin postingan. jadilah ceritanya dimana sekarang gua lagi maksain buat posting sesuatu. dan kemudian teringatlah gua kalo sore tadi gua habis youtube-an dan salah satu video yang gua lihat di youtube adalah salah satu video klip lagu anak yang udah cukup lama gua kangenin.

Buat eluh-eluh yang seumuran gua yang pastinya juga punya masa kecil yang cukup bahagia karena ngalamin masa-masa kejayaan lagu-lagu anak tahun 90an tentu hafal dong nama-nama penyanyi-penyanyi cilik dan judul-judul lagu-lagi hits yang mereka bawakan? dan dari sederet judul-judul hits lagu-lagu anak yang luh tahu, pasti ada lah satu atau dua judul lagu yang paling luh suka dan masih jadi lagu anak yang luh favoritin dan punya kenangan tersendiri sampe sekarang.

Dan dari sederet lagu anak-anak yang ngehits pada masa itu yang masih jadi favorit dan punya kenangan yang masih terngiang buat gua sampe sekarang adalah lagu “andai aku tlah dewasa” dan “lihat segalanya lebih dekat” yang dipopulerkan sama Sherina.

Buat luh yang pengen bernostalgia dengan lagu dan video klipnya bisa lu lihat dibawah.

okeh para sideviewers gua yang  gak penting dan kurang kerjaan, dari pada gua terus- terusan ngoceh yang gak jelas dan gak penting, gimana kalo eluh-eluh komen tentang lagu anak apa yang paling luh suka pada saat luh masih kecil dulu. kenapa luh suka lagu itu dan hal apa yang membuat lagu anak-anak itu masih berkesan di benak luh sampe sekarang?.

Akhir kata gua ucapin salam yang “kayaknya” sih eluh-eluh udah hafal.

“SALAM GAK PENTING”

Menurut luh, apakah hal ini akan mungkin terjadi?

Hello sideviewers, cukup lama nih gua kagak posting, dan sekarang gua siap posting sesuatu yang dijamin bakal jadi postingan paling gak penting, paling gak bermanfaat dan paling gak layak dibaca sama sobat-sobat sideviewers kurang kerjaan yang sudah rela membuang-buang sedikit waktu berharganya cuma buat mampir di website gua ini. 😂😂😂

Okeh sideviewers, ceritanya gini. Kemaren saat gua iseng buka akun Facebook, tiba-tiba gua liat ada orang yang nge-share sebuah uploadan gambar screenshoot  status Facebook seseorang tentang kasus pembunuhan dengan racun sianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang sidangnya masih njelimet sampe saat ini. Buat lu yang pengen liat Screenshoot nya, bisa luh liat dibawah ini.

image

Pertanyaan gua adalah, apakah mungkin almarhumah Wayan Mirna lah yang merekayasa semua ini persis kayak status yang diupload sama si Chandra Dwi Ardika di atas? Kalo emang bener, kelewat kreatif amat si Mirna pake bikin surprise anniversary yang bikin heboh se-indonesia segala. Terus, berapa duit yang dikeluarin si Mirna buat bayar tim forensik, polisi, sipir, media, jaksa, pengacara saksi-saksi dan juga para hakim buat ber-akting supaya Jessica percaya kalo dia lagi dijadiin terdakwa atas pembunuhan terhadap temannya itu. Dan menurut luh, apa reaksi luh andai kedepannya hal yang di bilang sama si Chandra Dwi Ardika itu bener-bener terjadi?

Okeh sideviewers gimana menurut luh postingan gua kali ini? GAK PENTING BANGET KAN? 😂😂😂

#salamgakpenting 😂😂😂

Gak jelas namun kreatif dan unik

image

Cerita awal mulanya, gua lagi kangen sama sebuah lagu yang mengingatkan masa-masa kecil gua. Berhubung pihak televisinya udah gak nayangin animasi dimana lagu ini pernah dinyanyikan sama tokoh utamanya, jadi iseng aja gua buka YouTube dan tau-tau nemu video absurd, gak jelas,aneh dan gak penting serta gak bermanfaat buat di tonton namun kreatif dan unik dalam meng cover lagu yang pengen gua denger ini.

Buat para sideviewers yang saking kurang kerjaannya sampe penasaran lagu apa yang pengen gua dengerin itu dan kayak apa video yang gua maksud. Silakan klik aja link di bawah ini.

See u next post

Alasan Kenapa Mesin Waktu Adalah Sesuatu Yang Tidak Boleh di Ciptakan

Sebenernya, postingan ini masih ada hubungannya dengan postingan gua kemarin yang tentang Many-Worlds Interpretation dalam dan Teori Penjelajahan waktu. Harusnya sih, postingan ini tuh gua satuin di postingan gua yang kemaren, cuman karena baru kepikiran, akhirnya ya udah gua pisahin aja. Itung-itung biar postingan gua keliatan agak banyakan😂😂😂.

Okeh, kembali ke pembahasan. Dari sekian hal yang gua sampein tentang Many-Worlds Interpretation dan tentang Penjelajahan waktu (Time Travel) yang gua sampein di postingan gua yang kmaren, kenapa gua di postingan kali ini justru berpendapat bahwa Mesin Waktu itu adalah sesuatu yang tidak boleh diciptakan? Okeh, gua akan mulai menjabarkan alasannya dengan sebutan pertanyaan;

Andaikata eluh-eluh punya Mesin Waktu dan bisa melakukan Time Traveling, apa yang akan luh lakuin dengan hal-hal itu?

image

pertanyaan gua simpel kan? Terlepas dari teori mana yang benar tentang konsep perjalanan waktu, Many-Worlds Interpretation kah ataukah? Paradox Time Line?. Yang jelas, Apa yang bakal luh lakuin andaikata luh punya Mesin Waktu? Kemungkinan jawaban atas pertanyaan gua tersebut ada dua. Pertama; luh ingin pergi ke masa depan buat ngeliat seperti apa kehidupan masa depan luh? Dengan siapa luh berjodoh? Seperti apakah kehidupan luh nantinya?  Sukseskah? Gagalkah? Kaya kah? Miskinkah?. Kedua; lu pengen pergi kemasa lalu? Untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang jadi sumber penyesalan luh dimasa lalu?

Terus apa yang salah dengan hal itu?

Okeh, gua akan kasih perumpamaan. Semisalkan, luh pergi kemasa lalu untuk menghindari kecelakaan Yang mengakibatkan terbunuhnya seseorang yang luh cintai, dengan harapan eluh dan dia bisa tetep bersama dan bahagia bersamanya sampe saat ini. Namun, gimana kalo usaha luh buat ngehindarin kecelakaan yang merenggut si dia di masa lalu itu gak berjalan sesuai dengan harapan luh? Jawabannya sederhana, dengan Mesin Waktu yang sama pasti lu bakal balik lagi ke masa sebelum kecelakaan iti terjadi dengan harapan kali ini luh pasti berhasil menghindari kecelakaan Yang merenggut dia dari luh itu. Dan gimana kalo ternyata hasilnya tetep sama alias kembali gak berjalan sesuai dengan Harapan Luh? Apa Yang akan luh lakuin setelahnya? Sederhana, selama luh, punya Mesin waktu Yang bisa membuat lu kembali ke masa itu, maka, lu pasti bakal berusaha buat kembali kemasa itu lagi, lagi, dan lagi sampe hasilnya berjalan sesuai dengan harapan luh, tanpa luh sadari bahwa setiap pengulangan-pengulangan yang luh lakuin justru malah membawa luh kepada kenyataan pahit itu lagi, lagi, dan lagi.

Perlu di ingat bahwa pada hakekatnya, tuhan telah mengatur segala kehidupan didunia ini dengan sebaik-baiknya. Yang mana justru dengan adanya penyesalan, kehilangan, tragedi dan rasa duka yang kita rasakan itu akan membuat kita lebih dewasa, lebih kuat, lebih tegar, dan lebih berfikir maju untuk menatap masa depan.

Jadi, buat apa kita memiliki mesin waktu. Biarkan semua berjalan sesuai dengan kehendak-nya. Untuk apa kita mengubah masa lalu? Karena masa lalu ada untuk dijadikan pelajaran. Dan untuk apa pula pergi ke masa depan untuk mengetahui seperti masa dapan kita? Karena masa depan kita tergantung pilihan Yang kita tentukan sendiri.

Jadi, apakah salah kalo gua bilang bahwa Mesin Waktu Adalah Sesuatu yang Tidak Boleh Diciptakan ?